KECAMATAN BANDA MULIA LUNCURKAN INOVASI PELAYANAN "AJAK" (ANTAR JEMPUT ADMINISTRASI KECAMATAN)

Banda Mulia, 18 Juli 2019

Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang adakan sosialisasi inovasi pelayanan yang diberi nama AJAK (Antar Jemput Administrasi Kecamatan). Sosialisasi inovasi pelayan ini dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2019 di Aula Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang. Camat Banda Mulia melalui Sekretaris Kecamatan Banda Mulia, Moamar Kadafi, S.IP, M.Si menyampaikan dalam rapat tersebut bahwa untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi di Kecamatan maka perlu adanya inovasi atau gebrakan yang bersifat door to door atau jemput bola. Harapannya agar seluruh masyarakat dapat dengan mudah dalam mengurus administrasi sehingga tidak perlu datang ke Kantor Camat. Inovasi ini diharapkan dapat membantu dan menjadi contoh untuk Kecamatan lain. Dalam rapat tersebut juga disampaikan bulan Juni nanti akan resmi diluncurkan inovasi pelayanan AJAK dimaksud. Seluruh Datok Penghulu dalam Kecamatan Banda Mulia menyambut baik inovasi ini dan mengharapkan dapat terealisasi secepatnya.

RAPAT LANJUTAN PERSIAPAN HUT RI KE 74 KECAMATAN BANDA MULIA KABUPATEN ACEH TAMIANG

Banda Mulia, 17 Juli 2019

Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang adakan rapat lanjutan persiapan HUT RI Ke 74 di Aula Kantor Camat Banda Mulia. Turut hadir para Datok Penghulu dalam Kecamatan Banda Mulia, Kepala Mukim Telaga Meuku, Wakil Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang, Para Kepala Sekolah, Ketua Pemuda, PKK serta undangan lainnya. Dalam kesempatan ini Camat Banda Mulia, Muhammad Farij, S.STP, MSP menyampaikan hal-hal yang akan dipersiapkan dalam menyambut HUT Ke 74 Republik Indonesia, seperti susunan Panitia Pelaksana HUT RI Ke 74, masalah anggaran, dan perlombaan-perlombaan serta hiburan rakyat. Camat Banda Mulia berpesan kepada seluruh undangan agar dapat memberikan kontribusi terhadap agenda besar tahunan ini. Adapun yang menjadi even andalan Kecamatan Banda Mulia dalam merayakan HUT RI Tahunan ini adalah Lomba Jetor masing-masing Kampung dalam Wilayah Kecamatan Banda Mulia. Untuk tahun ini sendiri, Camat Banda Mulia mengharapkan masing-masing kampung minimal menurunkan 2 (dua) unit Jetor guna memeriahkan agenda tahunan tersebut.

Camat Banda Mulia Pimpin Rapat Rutin Bersama Forkompimcam

 

Banda Mulia , Rapat Koordinasi bulan Februari 2018 dipimpin oleh Camat Banda Mulia Muhammad Farij,S.STP,MSP bersama Forkompincam dan dihadiri oleh Datok Penghulu dalam Kecamatan Banda Mulia , dalam rapat ini Camat Banda Mulia meneruskan himbauan Bupati Aceh Tamiang melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat kepada Datok Penghulu agar lebih selektif lagi dalam mengeluarkan surat keterangan tidak mampu guna keperluan pemberkasan beasiswa sementara itu untuk bantuan Bansos rastra dapat digantikan dengan masyarakat lain yang terdata sebagai penerima KPM dengan ketentuan terdata di BDT. Selanjutnya Camat Banda Mulia Menghim bau kepada Datok Penghulu agar mendata ulang rumah ibadah di masing-masing Kampung dikarenakan adanya selisih data jumlah rumah ibadah antara bagian Kesra Setdakab Aceh Tamiang dengan Dinas Syriat Islam Aceh Tamiang . dalam rapat tersebut juga membahas rencana pembangunan sarana dan prasarana lokasi wisata pantai pulo rukui agar dapat ditunda perencanaannya sampai dengan adanya izizn pemanfaaatan kawasan.

SEBAGAI WUJUD KEPEDULIAN, PEMKAB ACEH TAMIANG SERAHKAN BANTUAN OPERASIONAL 300 MASJID

*ACEH TAMIANG* | Untuk mewujudkan kepedulian, perhatian dan dukungan terhadap kegiatan yang memakmurkan masjid di Bumi Muda Sedia, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyerahkan bantuan biaya operasional kepada 300 masjid pada tahun anggaran (TA) 2018.

Selengkapnya: SEBAGAI WUJUD KEPEDULIAN, PEMKAB ACEH TAMIANG SERAHKAN BANTUAN OPERASIONAL 300 MASJID

Camat Banda Mulia Pimpin Rapat Rutin Diawal Tahun

 

Banda Mulia , Rapat Rutin Awal Tahun yang di laksanakan di Aula Kecamatan Banda Mulia dipimpin langsung oleh Camat Banda Mulia Muhammad Farij,S.STP.MSP , Rapat rutin yang dihadiri oleh Forkopimcam ,Para Datok Penghulu ,Ketua MDSK ,dan Tok Imam Kampung dalam Kecamatan Banda Mulia , dalam rapat ini membahas tiga agenda yaitu , Pengajian Kecamatan (Pembacaan Yasin Bersama) , Rapat Koordinasi Lintas Sektor Kecamatan , dan Persiapan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H . Dalam rapat tersebut diawali dengan pembahasan mengenai Koordinasi Lintas Sektor ,meneruskan instruksi Bupati Aceh Tamiang kepada para Datok Penghulu, Ketua MDSK, dan Tok Imam Kampung, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan mengenai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H , yang dijadwalkan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 8 februari 2018 bertempat di halaman Kantor Camat Banda Mulia dengan rangkaian agenda kegiatan berupa Peusijuk (Tepung Tawar),Kenduri,Dakwah, dan santunan Anak Yatim .